Inilah Cara Kami Meningkatkan Traffic Blog sebesar 290% dengan SEO


Blog dapat menjadi alat pemasaran dan perolehan prospek yang kuat yang juga berkontribusi terhadap kehadiran yang lebih kuat di mesin telusur.

Pada saat yang sama, itu bisa menguras waktu dan sumber daya Anda yang menggantung di atas kepala Anda, menuntut aliran konstan konten baru.

Sesekali, meskipun niat baik Anda, banyak hal dapat terjadi antara Anda dan blog Anda, menciptakan hubungan berbatu yang bahkan mungkin menghasilkan perpisahan sementara.

Itu bisa terjadi pada siapa saja
dan Itu terjadi pada kami.

Detail lengkap tentang mengapa itu terjadi tidak penting. Posisi digeser. Yang baru diciptakan. Beban kerja untuk klien kami menuntut lebih banyak waktu dari semua orang. Strategi berubah. Dan ... apakah semua ini tampak akrab di perusahaan Anda sendiri?

Apa pun alasannya, blog kita mulai menderita. Jadi, tahun lalu, menjelang akhir Oktober, kami memutuskan untuk menjadikan blog sebagai prioritas dan mulai membangun kembali lalu lintas sebagai bagian dari strategi berkelanjutan kami.

Sekarang, satu tahun kemudian, kami dapat melaporkan bahwa lalu lintas ke blog kami telah meningkat 284%.

Lalu lintas keseluruhan kami habis. Langganan kami sudah habis. Klik-tayang kami naik. Dan jauh lebih banyak orang yang berkomentar atau mengklik ajakan bertindak kami.

Sudah lama datang, dan sementara kami melihat beberapa peningkatan langsung dalam beberapa bulan pertama, kami tidak di sini untuk memberikan semacam rumus misterius untuk segera memulihkan hubungan antara Anda dan blog Anda.

Jasa SEO Jakarta membutuhkan waktu, dan sementara banyak artikel dapat berbicara tentang bagaimana Anda dapat "meningkatkan lalu lintas blog Anda hanya dalam beberapa bulan," kita akan berbicara tentang strategi jangka panjang yang telah menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Jadi, jika Anda datang ke sini karena judul klik-baity saya membuat Anda berpikir ini adalah semacam keajaiban, solusi super cepat untuk lalu lintas tak terbatas, saya minta maaf.

Apa yang akan Anda dapatkan dari ini, adalah strategi yang andal dan berulang untuk pertumbuhan blog yang konsisten.

Mulai dengan Kalender Konten yang Dapat Digunakan
Kadang-kadang, rasanya seperti setengah pertempuran dengan blog akan datang dengan ide-ide segar untuk melibatkan konten. Berapa kali Anda bisa menulis tentang hal yang sama pada dasarnya?
Sangat mudah untuk jatuh ke dalam kebiasaan memproduksi konten demi memublikasikan konten - konten itu ada di sana, online, memiliki kata kunci, tetapi tidak memiliki banyak potensi untuk lolos dari kebiasaan itu.

Solusi yang kami temukan adalah melibatkan lebih banyak orang dalam pembuatan kalender konten.

Bahkan jika mereka tidak dapat menulis apa pun untuk blog, mereka pasti memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk merekomendasikan beberapa topik hebat.

Kami tidak hanya membuat dokumen Google dan meminta orang untuk membantu kami melakukan brainstorming. Sebagai gantinya, kami mengirim dokumen Word secara langsung kepada satu orang pada satu waktu dan meminta mereka untuk menambahkan beberapa ide dalam dua hari berikutnya.

Dengan cara ini, mereka dapat melihat apa yang telah disarankan dan memainkan beberapa judul itu, dan mereka memiliki tenggat waktu yang pasti. Jika mereka tidak menyelesaikannya saat itu, kami beralih ke orang berikutnya.

Judul-judul ini akhirnya diatur dan dimasukkan ke dalam kalender konten, yang termasuk beberapa informasi yang membuatnya lebih bermanfaat daripada hanya daftar judul blog. Di sini, Anda dapat melihat:
  • Tanggal yang saya inginkan untuk ditayangkan
  • Siapa yang akan menulisnya
  • Jenis konten
  • Kategori / topik yang dicakup konten
  • Tawaran (ajakan bertindak) yang akan dimasukkan
  • Judul sebenarnya
  • Ruang untuk melacak jika telah ditetapkan, ditulis, diterbitkan, dan diintegrasikan

Ini bekerja sangat baik untuk sementara waktu, tetapi kami dengan cepat belajar pentingnya fleksibilitas dalam strategi apa pun.

Lagipula ini adalah kalender konten, bukan karya seni yang tak tersentuh.

Misalnya, tujuan awal adalah menghasilkan 3 posting seminggu dan benar-benar menyentuh tanah.

Namun, kami segera menyadari bahwa tingkat pekerjaan itu tidak cukup berkelanjutan, atau perlu, jadi kami mengubah kalender menjadi satu posting seminggu, dan itu terbukti cukup untuk kebutuhan kami saat ini.

Ini juga memberi kita banyak ruang untuk menyelam dan melakukan lebih banyak ketika kita dapat membebaskan lebih banyak sumber daya.

Pengoptimalan Historis - Membangkitkan Konten Lama untuk Manfaat Masa Depan

Ada banyak diskusi seputar "pengoptimalan historis" untuk sementara waktu sekarang, dan setelah membaca artikel ini di HubSpot, saya pikir kami akan bereksperimen dengan itu sendiri.

Intinya, pengoptimalan historis (sebagaimana didefinisikan oleh HubSpot) berjalan seperti ini:

Identifikasi pos yang perlu diperbarui (bisa lebih komprehensif, dapat memiliki potensi konversi yang lebih tinggi, dapat fokus pada kata kunci yang layak ditargetkan, dll.).


Cari posting yang memiliki peringkat menengah. Yaitu. posting yang berada di bagian bawah halaman pertama hasil atau di tempat kedua. Ini memiliki nilai paling potensial.
Perbarui konten dengan tambahan baru, data yang diperbarui, dan kualitas yang ditingkatkan. Ini harus menjadi perbaikan yang nyata - bukan hanya beberapa perbaikan tata bahasa.

Perhatikan bahwa sejak Februari 2016 hingga Agustus, hal-hal seperti garis lurus yang biasa-biasa saja - sampai tumbukan lalu lintas yang terlihat pada bulan September.

Ini karena VP kami melakukan banyak pekerjaan yang lama tertunda di situs.

Dia tidak melakukan apa pun ke blog, hanya mengurus banyak detail teknis SEO yang benar-benar membutuhkan pembaruan.

Akibatnya, kami melihat banyak peningkatan lalu lintas seperti ini di seluruh papan.

Mengapa ini penting untuk disebutkan di sini?

Karena ada kecenderungan untuk percaya bahwa seseorang dapat "SEO halaman" dan selesai dengan itu.

Itu tidak berfungsi seperti itu.

SEO adalah gambar besar. Anda tidak bisa hanya melakukan "hal SEO terbaru" pada satu halaman dan berharap untuk berhasil. Anda menjadi besar atau Anda pulang ke rumah.

Apakah halaman ini telah berjalan dengan baik tanpa memperhatikan detail teknis tersebut terlebih dahulu? Sulit untuk mengatakan dengan pasti, tetapi kita dapat mengatakan bahwa itu setidaknya berkontribusi pada pertumbuhan yang lebih eksplosif.

Jadi, moral dari ceritanya adalah: pemasaran konten dan
jasa SEO berjalan beriringan, dan Anda tidak dapat melakukan yang satu tanpa yang lain.
Topik lebih penting daripada kata kunci

Dalam beberapa tahun terakhir, kami juga melihat banyak orang berbicara tentang pentingnya berfokus
pada topik dibandingkan kata kunci. Artikel ini khususnya menarik perhatian saya, tetapi ada banyak informasi seputar ide ini.

Secara sederhana, prosesnya bekerja sangat banyak seperti ini:

Buat "pilar konten" berdasarkan topik tertentu. (Dalam kasus kami, kami akan fokus menggunakan masing-masing halaman layanan kami sebagai topik dan pilar konten.)

Buat konten pendukung berdasarkan kata kunci ekor panjang yang terkait dengan topik itu. Ini akan membantu Anda mencakup berbagai subjek dan bahkan membantu Anda mengisi kalender konten tersebut.

Tautkan semua konten yang terkait bersama. Dengan cara ini Anda secara efektif membuat beberapa "jaringan topik" dalam situs web Anda.

Ide jaringan topik ini sangat menarik, dan cocok dengan strategi pengoptimalan historis.

Lagi pula, kami sudah mendapat banyak informasi seputar topik itu. Kami hanya harus kembali dan memperbarui blog tersebut dengan tautan ke pilar konten serta beberapa blog lain yang relevan.

Promosi yang efektif adalah, tentu saja, roda gigi lain dalam mesin penggilingan ini. Sebelumnya, kami setidaknya dijamin untuk mengirim setidaknya satu kali di saluran media sosial kami tentang blog baru, tapi itu saja.

Kami tidak pernah benar-benar mengunjungi kembali semua konten kami setelah posting pertama, jadi kami tahu itu harus berubah.

Banyak dari Anda mungkin telah melihat berbagai bagan dan grafik yang mengambang di sekitar yang merekomendasikan jumlah posting untuk setiap saluran media sosial dan seberapa sering mereka harus diposting.

Sebagian besar dari mereka sedikit kasar untuk apa yang kami inginkan.

Idenya adalah untuk menyebarkan berita tentang posting blog, tidak membanjiri saluran kami dengan pengingat untuk melihat barang-barang kami.

Jadi, rumus yang kami gunakan adalah sesuatu seperti ini:

2 posting Facebook - Satu pada peluncuran, satu bulan kemudian
3 Tweet - Satu pada peluncuran, satu minggu kemudian, dan yang terakhir satu bulan kemudian
1 posting LinkedIn pada peluncuran
1 pos Google+ saat peluncuran
1 pos Pinterest jika terkait dengan infografis atau yang serupa
Dan sekarang, maju ke depan, dapat mulai membawa beberapa dari pos-pos lama ini kembali ke rotasi sosial dan mendapatkan nilai lebih dari mereka.

Kesimpulan :

Sangat menyenangkan untuk mengatakan hal-hal seperti “hasil berbicara sendiri,” tetapi dalam kasus ini, saya tampaknya merasa perlu menambahkan 19k lainnya di atas hasil. Jadi, jika Anda tidak berhasil melewati semua itu, berikut adalah takeaways.

Ini bukan solusi semalam untuk lebih banyak lalu lintas blog. Ini adalah metode berkelanjutan untuk pertumbuhan konstan.
Bangun fondasi pada kalender konten yang dapat digunakan. Pastikan untuk memanfaatkan pengetahuan individu dan spesialisasi orang-orang di perusahaan sehingga Anda dapat mencakup berbagai aspek penting.
Optimalkan ulang blog lama yang masih memiliki potensi traffic atau konversi.
Ingat bahwa keseluruhan strategi SEO Anda akan berdampak besar pada lalu lintas blog Anda, jadi jangan hanya mempublikasikan dan berharap untuk yang terbaik.
Tingkatkan strategi seluruh situs Anda dengan berfokus pada topik daripada kata kunci.
Pastikan Anda mendukung semua langkah ini dengan promosi yang tepat di seluruh saluran sosial Anda.


Siap mulai meningkatkan lalu lintas ke blog Anda sendiri? Lihat eBuku ini dan cari tahu bagaimana pemasaran konten dapat masuk ke dalam strategi pemasaran Anda secara keseluruhan.

Komentar